Minggu, 10 Februari 2013

HTS,, Upsz!!


                HTS, pernahkah kalian mendengar istilah ini? Singkatan dari Hubungan Tanpa Status, biar keren disingkat jadi HTS, gak lagi pake istilah TTM-an (Teman Tapi Mesra) yang secara kasat mata vulgar banget. Mungkin bagi kalian yang sangat memegang atau percaya dengan pernyataan “cinta gak harus memiliki” akan lebih memilih untuk  melakukan HTS-an, bener gak? Pasalnya gak mau maksain cinta kita ke orang yang disayang atau memang sebagai modus kalau kalian gak bisa dapati cinta pasangan kalian. Tapi gak itu aja guys, terkadang juga orang-orang yang memilih buat HTS-an berpikir kalau melakukan HTS-an lebih nyaman daripada pacaran. Gak perlu ada yang marah-marah kalau kita deket sama orang lain, gak perlu selalu ngelapor kalau mau kemana-mana atau lagi ngapain, dll, berbeda dengan yang memang menjalin hubungan ‘pacaran’ ya gak?

                Well,, seberapa besar sih makna pernyataan “cinta gak harus memiliki” dalam HTS-an?? Bayangin ya guys, misalnya kamu memiliki seseorang yang kamu sayang, dan kalian –kamu dan orang kamu sayang itu- lebih memilih untuk melakukan HTS-an. Waktu kamu ngeliat orang yang kamu sayang itu deket atau lebih parahnya sedang bermesraan dengan orang lain, gimana perasaan kamu? Kalau kamu jawab, kamu gak cemburu, aku pikir itu bohong besar, coba deh tanya hati kamu. Terus kalau misalnya kamu bilang kamu cemburu, kamu bisa ngapain? Ngelabrak orang yang kamu sayang itu atau orang yang ‘deket’ sama dia itu? Kamu khan bukan siapa-siapa dia. Parahnya lagi saat orang yang kamu sayang itu ditanya sama orang yang sedang ‘deket’ dengannya. Kira-kira kejadiannya gini, kamu ngeliat orang yang kamu sayang sedang mesra-mesraan sama orang lain:
Kamu: “Kamu koq mesra-mesraan sama dia sih?”
Orang yang kamu sayang: ”Emangnya kenapa?”
Kamu: “???”
Orang yang sedang ‘deket’ sama orang yang kamu sayang (agak ribet ya?): “Dia bukan siapa-siapa kamu khan?”
Orang yang kamu sayang: ”Bukan.”
                Nah loh, sakit khan? Kalau aku jadi kamu, mungkin aku bakal ngesot-ngesot berujung guling-guling sambil nangis gak jelas (bercanda deng). Itu dia guys, ngejalin HTS-an sama orang yang kamu sayang lebih menyakitkan daripada punya hubungan yang jelas (resmi). Karena kamu gak bakal bisa marah kalau orang yang kamu sayang ‘deket’ sama orang lain, apalagi menahannya. Kamu gak bisa melampiaskan kecemburuan kamu saat itu. Cuma bisa mendem aja kayak ayam lagi meram telurnya sambil gigit jari. Aku jamin lama-lama kamu bisa kena struk muda atau lebih parahnya mendadak ayan. (loh?)
                Itu cuma salah satu contoh guys, mungkin bagi kamu-kamu yang saat ini sedang menjalin HTS-an lebih mengetahui dan merasakannya. Biar gimana pun, kalau namanya udah sayang sama orang, tentu kita berharap bisa miliki dia, minimal gak pengen liat dia ‘deket’ apalagi mesra-mesraan sama yang lain. Bener gak? Terus gimana donk dengan pernyataan “cinta gak harus memiliki”? Terkhusus bagi kamu-kamu yang lebih memilih HTS-an, kayaknya pernyataan ini cuma sebagai modus aja. Di luar itu kalian lebih mengerti. Cinta memang gak harus memiliki, tapi gak berarti HTS-an juga kali.
                Tapi bukan berarti aku ini pendukung hubungan ‘pacaran’ ya guys. Tidak, aku sama sekali gak berniat mendorong kalian untuk menjalin hubungan ‘pacaran’. Tidak pula ingin melarang kalian sampai gimana banget buat gak ‘pacaran’, terserah kalian deh, aku pikir kalian udah dewasa, udah tahu dampaknya. Aku cuma pengen ngebahas masalah HTS ja, karena kasian banget ngeliatnya. Bener-bener dramatis. Guys, ini bukan solusi yang baik bagi kalian yang mungkin mau menghindari pengekangan dari sebuah hubungan yang bernama ‘pacaran’.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar