Kamis, 07 November 2013

Labil Hati



Saat ini aku masih dalam kondisi hati yang kurang baik. Benar, beberapa hari ini suasana hatiku tak kunjung membaik. Selalu ada saja yang mengacau ketenangannya. Bahkan hal-hal kecil menjadi sangat sensitif buatku. Aku urung mendekati banyak orang. Bahkan nyaris menjauh. Memasang jarak dan batas komunikasi. Tak tahu akibatnya dan tak mau tahu sama sekali. Aku kerap tak ingin orang lain menjadi bulan-bulanan emosiku yang berfluktuasi dalam rentang yang jauh.

Setiap langkah kucoba sibukkan diri, sesibuk-sibuknya hingga aku merasa sangat lelah dan jenuh. Namun aku tak dapat berhenti, tidak bisa. Sebab itu artinya aku membiarkan labil hati kian menderu menguasai diriku dan aku akan terjerumus dalam keterpurukan. Apapun akan aku lakukan agar tidak lagi mengingat sesuatu yang buruk padaku di masa lampau. Berharap dapat segera melupakan. Ketika harus berhadap dengan orang lain, baik satu orang atau lebih dari itu, sebisa mungkin aku melontar senyum dan keramahan yang kubuat-buat. Itu semua palsu, tapi tak seorangpun yang menyadari. Dan aku sakit karenanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar